Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 20 Januari 2018

Windows Explorer selalu muncul setiap komputer/laptop dihidupkan? solusi singkat, terakhir, ampuh

Miftakhul Khanan
Apakah anda mengalami windows explorer selalu terbuka dengan sendirinya ketika startup?
jika iya, simak penjelasan berikut..

Windows explorer selalu terbuka masalahnya ada pada explorer.exe ,
tadinya saya mencoba semua cara di artikel ini http://info-menarik.net/cara-mengatasi-windows-explorer-terbuka-otomatis/
tapi tidak ada yang berhasil

di sana dikatakan kalau semua cara tidak berhasil, cara terakhir adalah diinstall ulang, waw.. itu konyol men. cuma windows explorer yang kebuka sendiri masa harus install ulang.

lalu saya kepikir, jangan-jangan ini karena virus.
trus saya buka antivirus yang ada di laptop saya yaitu Smadav.

saya pilih full scan, tapi tidak menunggu scan selesai, sudah muncul hasil scan..
berupa 2 virus dan 2 registry yang rusak.
langsung saya stop scannya biar gak kelamaan.

dan benar saja, di virus itu ada tulisan explorer.exe dan startup.

langsung di Clean All semua virusnya, dan registry nya di repair All.

kata kunci dari masalah ini adalah Explorer.exe dan startup.

sudah dibersihkan semua, restart laptop... dan tadaa.. widows explorer tidak muncul lagi

Miftakhul Khanan / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Blogger Templates20